SEKumpulan ARtikel SENDiri

Pantai Carita Anyer

12 Apr 2015 - 11:31 WIB

Parkir DI Bibir pantai AnyerCukup melelahkan ketika hendak perjalanan ke pantai carita anyer, hanya dengan menggunakan sepeda motor, saya pun memacu kendraan sampai pantai anyer dan carita, di bekali dengan bensin cukup, uang yang pas pasan saya pun berangkat dari balaraja tanggerang, menuju serang, karena akan berangkat bareng sodara dari serang.

Bertemu traveler sepeda dari depok menuju destinasi wisata pantai anyer, entah apa nama komunitas sepeda yang saya jumpai, karena iya hanya bilang forum sepeda dari depok, menurut salah satu teman komunitas sepeda , iya bilang nyasar sampai ke jalan tikus ,dengan menggoes sepeda dari tugu pulau cangkir krojo, komunitas sepeda dengan semangatnya mengayun pedal sampai ke jalan menuju banten lama, iyaa bergegas untuk beristirahat sejenak di sebuah masakan padang, perjumpaan kita pun sampai disini, dengan ucapan sampai ketemu di pantai carita anyer, upss.. tidak lupa saya mengabadikan wajah komunitas sepeda tersebut berikut foto yang saya potret.

Menginap , besok pagi akan di lanjutkan ke lokasi wisata pantai carita anyer, menginap sehari di sebuah rumah sodara serang banten, pagi pun saya bersiap untuk menata perbekalan yang akan di bawa, dengan menggunakan tas baru Nature waterproof dari Detik travel dan blogdetik, berangkat jam 8 pagi dengan menggunakan sepeda motor, karena sepeda motor yang saya gunakan letter Subang saya mengambil jalur tikus, sodara saya pun memimpin perjalanan ke pantai carita anyer.

Dari pusat pemerintahan kota banten saya terus memacu kendaraan dengan di sajikan Pegunungan yang indah, namun sayang jalanan yang tidak terurus banyak mobil besar yang melewati jalanan tersebut membuat perjalanan agak sedikit molor, sepeda motor yang saya kendaraai pun sering mendapatkan sambutan dari lubang jalanan.

Memakan waktu tiga jam sampai di anyer, saya meneruskan perjalanan untuk ke pantai carita, istirahat sejenak kendaraan pun terus di pacu, sepanjang perjalanan saya pun sungguh kagum dengan keindahan jalan yang di sajikan nuansa pegunungan dan lautan , sempat bingung mau singgah di mana, sampai ahirnya singgah di salah satu destinasi wisata pantai carita, dengan biaya masuk 20.000 untuk kendaraan sepeda motor.

Belum sempat mencicipi lautan wisata yang saya singgahi saya pun langsung bergegas untuk melanjutkan perjalanan dengan mencari pemandangan pantai yang indah ,upss..sebelum capcus saya mencoba mencicipi kuliner di tempat wisata yang pertama, sampai ahirnya menemukan tempat yang pas untuk di singgahi.

Keindahan pantai carita anyer memang indah, apalagi kalau sore hari, melihat pemandangan laut dengan matahari terbenam membuat nuansa yang indah, saya mencoba berenang ke pantai, dengan pasirnya yang putih di sajikan karang dan gelombang obak membuat nuansa hati senang, sempat ngobrol dengan seorang pencari rumput laut namun saya posting di artikel berikutnya.

Berikut beberapa foto di pantai carita anyer.