SEKumpulan ARtikel SENDiri

Serang Banten Punya Pulau Burung

8 Apr 2015 - 19:11 WIB

Pulau burung adalah sebutan nama cagar alam pulau dua, masyarakat serang menyebut pulau dua sebagai pulau burung, karena banyak spesies jenis burung berada di pulau dua, bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang di pulau dua serang banten.

Hendak sekali ke pulau dua, dengan menggunakan sepeda motor, perbekalan seperti makanan ringan dan lain sebagainya sudah lengkap, saatnya saya memasuki pagar pertama pulau dua, hmm…sejuknya bukan main ketika pertama menginjakan kaki ke sebuah pagar awal, bahkan sempat berfoto di terlebih dahulu di peta  lokasi cagar alam.

Pinggiran jalan masuk lokasi di tanami pohon bakau, namun pohon sepertinya masih baru, memasuki pelataran masuk pulau, rumah penjaga , peristirahatan dan menara pemantau dalam satu lingkungan awal masuk, saya coba menaiki menara pemantau pulau dua, rasanya sungguh indah pemandangan, dengan di iringi angin yang berhembus.

Mencoba memasuki belantara hutan pulau dua, banyak burung yang menyambut kedatangan saya, berbagai macam suara burung membuat pendengaran semakin terasa seperti di iringi music meditasi, tidak terasa menelusuri pulau burung sampai ke ujung pulau.

Membelokan ke pantai, dengan beristirahat dan makan terlebih dahulu, suasana indah lautan yang membentang ,tepat saya berada di bibir pantai menikmati makanan dan keindahan yang sungguh luar biasa di pulau burung.

Berikut beberapa potretan foto di pulau burung.



Di Menara Pulau DuaSebenarnya hari ini sedang kurang mood untuk menulis, namun saya tetap paksakan, saya mohon maaf jika ada kekurangan dalam penulisan , bahkan cerita ke pulau dua kurang begitu lengkap, tidak apa lah mungkin bisa menjadikan kenangan ketika hendak liburan ke pulau dua, upss..pulau dua bukan tempat liburan namun tempat yang harus di lestarikan dan di lindungi.


TAGS   travel / Perjalanan / Personal /


Related Post