SEKumpulan ARtikel SENDiri

Pintar Berkendara,Harus Pintar Memilih ,Coba Teknologi Pintar Honda

3 Apr 2015 - 21:14 WIB

Sudah pintar mengendarai sepeda motor?!, namun tetap jaga keselamatan dan patuhi aturan, safety riding juga sob.. biasanya Jalan jalan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, cukup seru mengasikan bisa menikmati nuansa suasana pemandangan yang berbeda,dengan mengendarai sepeda motor bisa merasakan panasnya aspal jalanan, sepoy angin yang sejuk dengan di suguhkan pemandangan di sepanjang perjalanan , dengan sedikit demi sedikit memacu pedal gas, sambil menikmati asik berkendara.

Upss …Apa sih brand Sepeda motor sobat yang digunakan? Hmm.. jawab yah, sebelum gomongin brand, Menurut saya semua sepeda motor fungsinya sama, iyalah sebagai alat transportasi, namun ada yang berbeda dengan brand sepeda motor besutan Honda, yang setiap tahun banyak peminatnya dari kalangan muda sampai orang tua, Honda sangat di minati karena bagus bukan karena qualitas ketahan lama dan kepercayaan masyarakat kepada Honda.

By the way HONDA itu apa sih? Bukannya Honda adalah kendaraan yah, kendaraan roda dua.

Honda adalah salah satu brand merek mesin sepeda motor pabrikan asal jepang, namun sepeda motor Honda sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia bahkan dunia, dengan berbagai type dan varian model yang di keluarkan oleh pabrikan Honda menjadikan sepeda motor Honda banyak dipilih, bukan karena ketangguhan dan keiritan bahan bakan pada sepeda motor Honda , karena sepeda motor Honda paling mengerti kebutuhan masyarakat.

Setiap tahun sepeda motor Honda mengeluarkan produk terbarunya, dengan tampilan baru , bahkan teknologi baru , dengan banyaknya pilihan produk mulai dari model bebek Sport gaya sampai dengan matic , tidak sedikit yang meirik sepeda motor buatan Honda.

Brand merk sepeda motor Honda sekarang ini sudah di rakit di Indonesia dengan mempunyai banyak pabrik perakitan yang tersebar di Jakarta, bekasi dan karawang, menjadikan sepeda motor Honda sangat mengerti ke butuhan masyarakat Indonesia ,mungkin kalau ingin mengetahui nama pabrik perakitan Honda adalah PT AHM atau Astra Honda Motor, sudah sangat di kenal , bahkan spare part Honda yang asli sudah di brand AHM (Astra Honda Motor) untuk menjaga kualitas supaya tidak menggunakan yang bajakan.

Harus Pintar Memilih
Kepingin membeli sepeda motor?! kita harus pintar memilih, yah karena di pasaran banyak brand merk sepeda motor yang bikin pusing untuk datang ke gerai dealer mana, Coba dah datang ke dealer Astra Honda Motor ,pasti salah satu sales datang menghampiri, dengan ramahnya menawarkan produk Honda dan harganya, berbagai model dan type terpajang di gerai , dengan kita memilih Honda sales menawarkan dengan ramah , bahkan sepeda motor juga ikut ramah ketika di gunakan.

  • Memilih sepeda motor bebek
    Sepeda motor bebek Honda sangat di minati masyarakat mulai dari masyarakat bawah menengah, selain bersahabat dengan masyarakat, dari dulu sepeda motor bebek besutan Honda sangat irit bahan bakar pada saat di gunakan berkendara, bahkan tidak sedikit petani di perkampungan tempat saya tinggal, sepeda motor bebek Honda banyak di gunakan, dengan ketangguhan , irit bahan bakar , sepeda motor Honda juga awet.
    Yah sepeda motor bebek Honda sangat cocok untuk pertanian , pengusahan dan lainya, karena sangat bersahabat dengan masyarakat , Honda menjadi pilihan, menjawab semua kebutuhan dengan iritnya bahan bakar bahkan ramah lingkungan.
  • Memilih Sepeda Motor Matic
    Sepeda motor matic besutan Honda sangat di minati kaum muda, bahkan ibu rumah tangga, selain gaya, sepeda motor matic Honda sangat irit bahan bakar, terasa tidak ada beban ketika di ajak berkendara , matic Honda juga banyak di minati kaum pria karena model yang gaya dan modis matic Honda sangat cocok di gunakan oleh siapa saja baik itu kaum adam atau pun kaum hawa.
  • Memilih Sepeda Motor Sport
    Nah model sport lah yang saya suka, upss tapi mimin harus merogoh kocek lebih, tapi sepeda motor sport besutan Honda tidak rugi dah, selain gagah ,pasti cewek pada nempel. Hehe , dengan sepeda motor sport yang di kagumi kaum muda adalah Honda CBR baik yang 150 cc atau 250cc , dengan tampilan yang sangat modis nan gagah , sepeda motor sport Honda juga asik di ajak nongkrong, bahkan seru di ajak ngebut.

Coba Teknologi Pintar Dari Honda
Generasi teknologi baru, dengan mengusung mesin rombakan baru,suara mesin halus, lebih efisien, irit bahan bakar, lebih ramah lingkungan, lebih bertenaga bahkan lebih di cintai konsumen.

Coba intip Sebuah teknologi pintar dari Honda, sebuah teknologi terbaru sepeda motor Honda kini hadir di sepeda motor maticnya. eSP adalah nama teknologi pintar Honda, eSP singkatan dari ENHANGED SMART POWER , dengan adanya teknologi eSP sepeda motor besutan Honda menjadi lebih irit bahan bakar bahkan lebih ramah lingkungan, teknologi eSP di padukan dengan teknologi PGMFI menjadikan sepeda motor Honda maknyus lebih bertenaga pada saat sepeda motor di pacu.

Yang menjadikan penasaran , teknologi Honda ini jeroan mesinnya seperti apa sih? Untuk lebih tahu, coba intip jeroan mesin teknologi pintar terbaru Honda berikut.

Mesin eSP (ENHANGED SMART POWER)

Jeroan Mesin eSP
Teknologi pintar Honda eSP yang di rancang honda sudah di tuliskan di atas bahwasannya suara mesin halus, lebih efisien, irit bahan bakar, lebih ramah lingkungan, lebih bertenaga, untuk melihat di lengkapi dengan komponen berikut.

  1. Idling Stop System (ISS)
    Teknologi pintar tus gas sytem ini sangat pas di terapkan, apalagi jika pengendara berhenti di lampu merah berlama – lama, bahkan pada saat jalanan macet, teknologi Idling Stop System (ISS) sangat berperan penting, selain bisa menghemat bahan bakar , teknologi Idling Stop System (ISS) ramah lingkungan, battery tetap optimal.
  2. kerja Idling Stop System (ISS)
    Pada saat sepeda motor berhenti selama 3 detik, otomatis putaran mesin akan mati, namun ketika memutar tuas gas, mesin akan hidup kembali dengan otomatis, yah selain menghemat bahan bakar yang terbuang percuma, teknologi Idling Stop System (ISS) sangat bermanfaat banyak.

Komponen Mesin eSP

OFFSET CYLINDER
Komponen yang mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft.

ROLLER-TYPE ROCKER ARM
Menggunakan Shell-Type Needle Bearing sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup.

 

SPINNY SLEEVE
Tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.

SQUISH
Pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat.

 

TUMBLE
Penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.

 

 

Mesin PGM FI (Programmed Fuel Injection)
Honda belum lama mengusung mesin PGM FI (Programmed Fuel Injection), 30 % irit bahan bakar, yah di bandingkan dengan mesin lama yang menggunakan Carburator, mesin PGM FI (Programmed Fuel Injection) lebih irit bahkan teknologi PGM FI (Programmed Fuel Injection) menggunakan sebuah sensor untuk mengontrol semburan bahan bakar ke dalam silinder, dengan mengirimkan sinyal ke EMC (Engine Control Module), yang kemudian EMC  kirim sinyal perintah ke sensor untuk semburan bahan bakar ke dalam mesin , agar lebih optimal.

Mesin PGM FI (Programmed Fuel Injection) sangat ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, Mesin PGM FI (Programmed Fuel Injection), sudah hampir di terapkan di seluruh produk sepeda motor besutan Honda.

Berikut gambar cara kerja mesin PGM FI (Programmed Fuel Injection)

CBS Combi Brake
Pada saat berkendara biasanya sering nge rem secara mendadak, bahkan menyebabkan kecelakaan, namun dengan adanya teknologi combi brake akan bisa mengoptimalkan pengendara pada saat pengereman, karena pada saat tuas rem kiri di tekan, roda depan dengan belakang akan melakukan pengereman secara bersamaan.

 

ANSWER BACK SYSTEM
Sering menggunakan mobil? , pada saat di parkiran, untuk menandakan di mana keberadaan mobil , dengan menekan remot , mobil akan mengeluarkan suara bahkan lampu sein menyala, ANSWER BACK SYSTEM cara kerjanya seperti pada mobil namun teknologi ini di terapkan pada sepeda motor Honda, di gabungkan satu dengan kunci sepeda motor, untuk memudahkan pencarian sepeda motor pada saat di parkir.

 

LED HEADLIGHT
Lampu LED pada umum di terapkan pada sepeda motor akan menimbulkan panas yang sangat tinggi, serta umur lampu tidak lama, battery pun sering terkuras pada saat penggunaak LED, namun LED HEADLIGHT yang di terapkan Honda pada produk sepeda motor , lampu LED lebih terang, umur battery dan lampu lebih lama, sorotan yang sempurna memudahkan penerangan pengendaraa pada saat malam hari.

 

Berikut Video Teknologi Pintar Honda

Setelah mengetaui jeroan Teknologi pintar Honda, Honda sudah mengeluarkan teknologi nya di sepeda motor matic seperti Honda BeAT , Variao dan PCX dengan embel embel mesin eSP pada mesin PGM FI , yang lebih ramah lingkungan dan efisien irit bahan bakar.

Kesimpulan.
Utamakan keselamatan, tetap safety riding, Pintar Memilih sepeda motor dengan berbagai produk sepeda motor yang di tawarkan Honda type bebek, matic, sport, Honda pilihan semua, dengan di padukan gaya yang sesuai untuk kaum muda maupun dewasa, dengan mengusung mesin lebih efisien Irit bahan bakar , ramah lingkungan dan lebih bertenaga, Mengusung teknologi mesin baru pada sepeda motor menjadikan Honda lebih terbarukan dengan teknologi pintar eSP di padukan dengan PGM FI dan fitur ISS (Idling Stop System).


TAGS   teknologi pintar / hondasmarttech / esp / matic dan honda / otomotif /