SEKumpulan ARtikel SENDiri

Bagus Juga Pemandangan Situ Patenggang Ciwidey

30 Dec 2014 - 13:50 WIB

125e0a06714d2764d0f0ab77030ab511_100_1783

Jarak tempat wisata situ patenggang tidak jauh dari kawah putih, dengan memacu kendaraan sedikit beberapa kilometer ke atas puncak, sampai lah ke sebuah lokasi wisata alam situ patenggang, dengan biaya masuk lokasi yang relative murah, bisa piknik bareng keluarga di tempat wisata situ patenggang , suasana nan pemandangan alam , danau sangat memberikan keindahan saat berlibur.

Sebelumnya saya menginap di sebuah vila, dengan di kelilingi pohon strawberry, turun dari kendaraan, memarkirkan kendaraan di sebuah pemukiman desa, saya bergegas menuju lokasi villa untuk melihat lihat, sepertinya vila yang akan di pakai bermalam sangat sederhana nan nyaman ,dengan pemandian di ruang bawah tanah, halaman belakang penuh dengan pohon strawberry.

Perlengkapan segala macam di simpan ke dalam villa, hari pun sudah mulai sore, dengan cuaca tidak begitu digin , saya dengan rekan mencoba untuk menikmati pemandangan idah di sekitar villa, dengan menggunakan sandal, kaki mulai melangkahkan untuk mengantarkan ke sebuah tempat dengan pemandangan yang begitu sangat indah, berfoto sudah menjadi kewadiban dimana ada pemandangan yang begitu sangat indah.

Malam , secangkir kopi di suguhkan untuk menemani malam, dengan suasana dingin, alunan gitar dan nyanyian menemani malam perjalanan traveling kita, walaupun tidur dengan beralaskan selimut , namun tetap menikmati suasana itu, rasanya tidak pernah terbayangkan jika kesenangan itu terulang, ke esokan hari , dengan dinginnya udara pagi membuat rekan malas untuk mandi.

Saya bergegas untuk mandi, walaupun agak kedinginan, badan pun terasa fress , perjalanan dilanjut ke sebuah lokasi wisata situ patenggang, karena rekan berjumlah banyak , di pintu masuk tempat wisata situ patenggang berhenti sejenak untuk berfoto.

Masuk lokasi wisata , dengan memarkirkan kendaraan serta menitipkan bekal, hanya dengan melangkahkan kaki beberapa meter, mata sudah di suguhkan pernak pernik beragam oleh oleh, namun tujuan memasuki lokasi wisata, pintu masuk wisata , dengan adanya sejarah batu cinta di situ patenggang menambah wisatawan ingin mengunjungi.

Tukang perahu satu per satu menawarkan jasa untuk menuju lokasi batu cinta, namun dengan harga cukup mahal bagi rekan, apa boleh buat saya dengan rekan hanya menikmati pemandangan di sekitar awal masuk lokasi wisata, walaupun hanya di sekitar lokasi wisata tidak ke batu cinta , saya dengan rekan menikmati indahnya pemandangan danau di situ patenggang.

Dengan suasana pagi , perahu berlayar menuju batu cinta, mata pun hanya memandang, alam yang indah , pemandangan yang megah, menjadikan pemandangan baru dalam mata, indahnya tempat wisata alam situ patenggang.


TAGS   #SemangatNgeblog / Personal / travel / personal / pengalaman /