SEKumpulan ARtikel SENDiri

Demo Buruh Huffttt..

11 Dec 2014 - 14:34 WIB

Pada hari kamis tanggal 11 hampir semua perusahaan di tanggerang di liburkan, termasuk perusahaan tempat saya bekerja, pagi hari dengan tiupan udara segar merabah badan ini ketika hendak bangun tidur, pekerjaan harian di sebuah kontrakan membuat semangat gerak pada hari ini, serasa tenang dengan secangkir teh hangat disuguhkan sebuah roti yang nikmat, namun belum puas tanpa refresing di hari libur.

Dengan tujuan regristrasi kartu perdana modem rusak, berangkat jam 9 dari kontrakan tempat saya tinggal menuju gerai center , jalanan yang sepi dengan cuaca agak mendung sedang, menjadikan sebuah nuansa baru, sedikit menikung ke sebuah desa dengan terusan kawasan industry, setiap depan perusahaan di sajikan pemandangan banyak sepeda motor berbekal bendera , tanpa banyak pikir tentang hari demo buruh, saya meneruskan perjalanan sampai ke gerai center.

Menempuh perjalanan cukup jauh Gerai center pun tutup, berhenti sejenak dengan melirikan mata di sebuah dermaga menuju fly over , mata ini disajikan sebuh sepeda motor lewat dengan berbekal bendera , tidak banyak berfikir saya langsung berangkan mencari gerai center terdekat lain, namun hampir semua gerai tutup tanpa ada toko gerai yang buka selain minimarket.

Pulang sebentar ke sebuah kontrakan tempat saya tinggal, dengan cuaca agak meringis,suasana kontrakan sepi membuat saya pengen sekali memposting blog, yah walaupun harus mengganti kartu perdana diganti menggunakan perdana baru.

Berangkat untuk keduakali dengan tujuan dan arah yang berbeda, kali ini saya berangkat dengan seorang tetangga ngontrak namun di tengah perjalanan berhenti , saya melanjutkan perjalanan seorang diri , baru berjalan sebetar , kemacetan sudah mulai terlihat, yah walaupun macet , saya tetap melaju dengan pelan , banyaknya buruh yang melakukan aksi tidak membuat saya putus untuk mencari kartu perdana.

Mata melihat sebuah konter kecil dengan perdana cukup banyak, saya pun menikungkan sepeda motor ke konter tersebut, karena masih jam 10 , penunggu konter sibuk makan , saya pun nanya
Pak ada perdana ini kaga? Jawab saya
Lagi kosong dek, soalnya kaga ada seles yang anterin kesini Jawab Penunggu konter

Setelah muter muter seperti badan lelah capek mengendarai sepeda motor, saya duduk sejenak di konter, sambil melihat pemandangan macet dan kerumpulan buruh melakukan aksi demo , tidak disadari , penunggu konter ajak ngobrol , yah walaupun obrolan tidak terlalu penting namun sangat bermanfaat.

Pemilik konter sudah lama menetap di tanggerang, iya asal kuningan jawabarat, terjadi obrolan tentang buruh karyawan yang sedang melakukan aksi , saya pun sungguh terpanah mendengarkan obrolan pak tua asal kuningan tersebut, namun tak banyak bertanya mulut hanya mengucapkan kalimat IyaaIyaa . hffftttt,,,,buruh tak berfikir kasihan sama tuh.. (sambil menunjuk) sopir angkot ,berapa sih penghasilan perharinya , tuh.. (sambil menunjuk) anak sekolah , kasihan mau berangkat sekolah jadi terlambat..

Tulisan Lain


TAGS   informasi / #SemangatNgeblog / Personal / personal / pengalaman / Buruh Karyawan /