SEKumpulan ARtikel SENDiri

Walk Interview Di Bank Ternama

30 Nov 2014 - 10:28 WIB

Mencari pekerjaan memang sangat sulit , yah apalagi lulusan yang di cari perusahaan kebanyakan sarjana, sedangkan penulis hanya lulusan Senior School , mentok dapat kerjaan di sebuah toko minimarket, mungkin untuk kerja di sebuah pabrik sangat mustahil jika tidak pinter pinter amat, apalagi sekarang ini kebanyakan masuk pabrik pakai biaya.

Senangnya hati iniketika hendak mendapatkan sebuah pesan panggilan dari salah satu bank ternama di Indonesia, dengan segala persiapan dan bekal yang matang , penulis berangkat 2 hari sebelum walk interview di laksanakan, tepatnya pada hari sabtu penulis menuju TKP tujuan menggunakan sepeda motor, yah walaupun jarak yang di tempuh cukup jauh dari perbatasan indramayu menuju bandung , penulis hanya berharap selamat sampai tujuan.

Di perjalanan penulis bertemu dengan seorang pengendara motor dari indramayu yang searah menuju kota bandung, walaupun harus terpisah saat di jalan setia budi , penulis mengucapkan banyak terimakasih atas kebersamaan menemani penulis saat perjalanan.

Alhasil perjalanan cukup melelahkan namun penuh syukur penulis tiba di bandung ,2 hari menginap di rumah saudara ,walaupun harus kerja keras membantu kebersihan rumah, hati ini rasanya sangat senang karena udara pagi hari yang sejuk, menjadikan penulis ketagihan ingin selalu menginap di rumah saudara.

Saking semangat untuk mengikuti Interview penulis bangun tepat jam tiga subuh, ketika adzan subuh berkumandang tidak lupa juga mengikuti sholat subuh berjamaah,setelah shalat subuh rasanya hati ini terasa tenang nan fress, walaupun di hantui ketegangan untuk mengikuti walk interview pertama pada pagi hari.

Dengan pakaian batik penulis bersiap untuk berangkat ke TKP kantor wilayah Bank dituju , namun terjadi kendala dengan pakaian yang di pakaia penulis , saoudara ngomong

Saoudara : jangan memakai pakaian batik , kita tidak tahu gimana pakaian formal, Soalnya akan tes interview di bank ternama , coba pakai pakaian putih hitam , takutnya salah pakai tes di batalkan

Penulis : Hmmm..ada benarnya juga sih , penulis berfikir sejenak..! saking kaga ngerti pakaian formal, sebenarnya pakaian formal ginama sih? , pejabat juga banyak yang pakai pakaian formal batik tuh Jawab Penulis.

Yah walaupun hasilnya penulis mengikiuti saran sodara , penulis tidak minder dengan pakaian putih hitam yang di pakai , yang terpenting kerapihan , Setelah tiba di kantor wilayah bank ternama penulis sempat salah masuk lantai , yang di pesan iyalah lantai 4 , namun suruh naik lagi lantai 5 penulis naik menggunakan tangga , yah walaupun nafas harus mbo lempis alhamdullilah penulis langsung di panggil untuk masuk ruangan untuk tes yang pertama.

Kurang lebih sudah ada 60 orang yang sudah berada di ruangan tes ,alhamdulllah penulis datang tepat pada waktunya , walaupun sebelumnya harus muter muter kota bandung mencari alamat , banyak juga yang tes di bank , penulis menambahkan banyak daftar teman baru di ruang tes , sempat ngobrol sedikit , namun keburu pengarahan panitia tes bank , haarus seriuss untuk mendengarkan.

setelah tes yang pertama penulis mengisi data lengkap di computer , penulis menggu hasil tes entah langsung di umumkan atau dihubungi penulis tidak mengetahui , sempat bertanya dengan teman tes nantinya di hubungi, yah walaupun hasil tes sampai sekarang belum di ketahui , lolos atau tidak , penulis ambil hikmahnya saja, bahkan senangnya mempunyai pengalaman tes di bank ternama di Indonesia walaupun lulusan senior school.

Tulisan Lainya


TAGS   Personal / pengalaman / personal / Tes Interview / Panggilan Walk In Interview /