SEKumpulan ARtikel SENDiri

Hati - Hati Spamhaus Masuk Email, Semua Akun Bisa Jadi Jebol

12 Sep 2014 - 20:07 WIB

Browsing mencari informasi apa itu spamhous ?! , setelah mengetahui dari berbagai sumber blog blog orang bule , bahwa spamhous membahayakan pengguna PC , laptop , notebook dengan menggunakan koneksi internet, hanya dengan sekali klik link yang telah dikirim melalui email, semua rahasia user pengguna PC terbongkar, bahkan sangat berbahaya untuk pemilik akun internet banking.

Sudah banyak memakan korban , namun website spamhous masih bisa di akses , sempat membuka website spamhous dengan bantuan pencarian google , alhasil setelah membaca lebih detail dengan menggunakan translate google chrome , bahwa spamhous di gunakan untuk menipulasi pengguna internet dengan mengirimkan link ke sebuah alamat email.

Awalnya hanya iseng membuka salah satu email spam di yahoo , namun ketika dibuka , pesan berisikan kata kata dengan menggunakan bahasa inggris , tidak mengerti banyak bahasa inggris , maka pesan tersebut tidak sempat di baca lebih detail , dengan di bumbuhi link URL agak panjang di pesan email tersebut mengarahkan ke alamat web spamhous.

Waspada!!!
Jika menemukan email tidak di kenal dan ada Link URL di pesan email, walaupun email tersebut tidak masuk kedalam inbox spam , harus berhati hati dan patut di curigai , dengan kecanggihan teknologi sekarang ini semua penipuan bisa terjadi , mungkin bukan hanya dengan cara spamhous saja.

Bahkan pernah menemukan sebuah pesan di email dengan meminta bantuan untuk mengirimkan sebuah uang , bahka memenangkan sebuah hadiah yang mengatas namakan perusahaan ternama .

Artikel kali ini cukup sekian , saya harap bisa bermanfaat untuk pembaca , dan untuk menjaga privasi akunnya ,Jangan mudah tertipu di pesan inbox email.

Artikel Lainnya


TAGS   Personal / teknologi /